Cari
Lowongan BUMN     Posted 21-09-2015

Loker BUMN Terbaru 2015 di Medan - Rekrutmen Karyawan Posisi Penyelia di Kantor Pos

PT. Pos Indonesia membuka Rekrutmen karyawan baru untuk posisi PENYELIA di Kantor Pos, dengan persyaratan sebagai berikut :

  1. Pelamar adalah Warga Negara Republik Indonesia (WNI) yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk.
  2. Lulusan dan berijasah minimal Diploma III (D-III) semua jurusan dari Perguruan tinggi Negeri atau Swasta yang terakreditasi.
  3. Usia pada tanggal 1 September 2015 tidak lebih dari 27 tahun
  4. Bersedia mematuhi seluruh ketentuan rekrutmen. Apabila setelah dinyatakan lulus dalam keseluruhan tahapan seleksi ternyata terbukti memberikan keterangan yang tidak benar atau palsu dan tidak sesuai dengan persyaratan administrasi yang ditentukan oleh PT Pos Indonesia (Persero), makadibatalkan kelulusannyadengan membuat surat pernyataan.
  5. Bebas dari Penggunaan Narkoba dan Obat Psikotropika, serta  tidak sedang dalam proses pengusutan terhadap suatu pelanggaran dengan pihak yang berwajib karena tindakan kriminal atau penggunaan obat-obat terlarang yang dinyatakan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Kepolisian.
  6. Sehat jasmani dan rohani yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter.
  7. Bersedia  ditempatkan di seluruh wilayah kerja Regional sesuai pilihan pelamar,  dengan membuat surat pernyataan (pilihan regional dapat dilihat pada aplikasi e-rekrutmen)
  8. Status bujangan atau berkeluarga.
  9. Bagi pelamar yang masih bujangan, bersedia untuk tidak menikah selama mengikuti program pembelajaran yang dinyatakan dalam Surat Pernyataan;
  10. Bagi pelamar perempuan bersuami harus dalam keadaan tidak sedang hamil yang dinyatakan dengan surat keterangan dokter, dan bersedia tidak hamil selama masa program pembelajaran yang dinyatakan dalamSurat Pernyataan.
  11. Bersedia untuk tidak akan menuntut pangkat yang lebih tinggi dari Ijasah yang telah dipersyaratkan pada saat diangkat sebagai karyawan di PT Pos Indonesia (Persero).
  12. Lulus seleksi yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia (Persero) meliputi seleksi/tes:

         a. Administrasi.
         b. Tes Potensi/Psikotes.
         c. Kesehatan.
         d.Wawancara.

    13.  Hasil seleksi merupakan kewenangan penuh Tim Seleksi dan tidak dapat diganggu gugat.
  
CARA MELAMAR : 

  • Mengisi aplikasi e-rekrutmen pada www.gaiasol.com dari tanggal 21 September sd  30 September 2015.
  • Membawa surat lamaran asli dan kelengkapannya pada saat dipanggil mengikuti wawancara setelah dinyatakan lulus tes potensi/psikotes.
  • Surat Lamaran ditujukan kepada alamat lamaran sebagai berikut dan sekaligus pilihan Pelamar untuk Wilayah kerja yang menjadi lokasi penempatan :

 

No
Provinsi
Alamat lamaran
Kedudukan
1
Nanggroe Aceh Darussalam, Sumatera Utara
Kepala Regional I
PT Pos Indonesia (Persero)
Jl. Prof. HM Yamin,SH 
No,44
Medan 
20231
Medan
2
Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau
Kepala Regional II
PT Pos Indonesia (Persero)
Jl. Khatib Sulaiman
,
Padang 
25133
Padang
3
Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Bangka Belitung
Kepala Regional III
PT Pos Indonesia (Persero)
Jl. K.A. Rivai No. 63
Palembang 30135
Palembang
4
Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat
Kepala Regional VIII
PT Pos Indonesia (Persero)
Jl. Kapt. Cok A Tresna
Denpasar 
80234
Denpasar
5
Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara
Kepala Regional IX
PT Pos Indonesia (Persero)
Jl. Basuki Rahmat 02
Banjarbaru 
70711
Banjarbaru
6
Sulawesi Selatan/ Barat / Tengah / Utara / Tenggara, Gorontalo, Maluku, Maluku Utara
Kepala Regional X
PT Pos Indonesia (Persero)
Jl. A.P. Pettarani
Makasar 
90222
Makassar
7
Papua, Papua Barat
Kepala Regional XI
PT Pos Indonesia (Persero)
Jl. Raya Sentani No. 1
Jayapura 
99351
Jayapura


Registrasi Online (21 - 30 September 2015) 
Sumber informasi:
http://www.posindonesia.co.id/index.php/berita/130-rekrutmen-karyawan-pt-pos-indonesia-persero-intake-diploma-iii-d-iii

Profile PT Pos Indonesia:

PT. Pos Indonesia (Persero). Keberadaan Pos Indonesia sudah dua setengah abad lebih. Kantorpos pertama didirikan di Batavia (sekarang Jakarta) pada tahun 1746 dengan tujuan untuk lebih menjamin keamanan surat-surat penduduk, terutama bagi mereka yang berdagang dari kantor-kantor di luar Jawa dan bagi mereka yang datang dari dan pergi ke Negeri Belanda. Sejak itulah pelayanan pos telah lahir mengemban peran dan fungsi pelayanan kepada publik.

Pos Indonesia telah beberapa kali mengalami perubahan status mulai dari Jawatan PTT (Post, Telegraph dan Telephone). kemudian menjadi Perusahaan Negara Pos dan Telekomunikasi (PN Postel). Pada tahun 1965 berganti menjadi Perusahaan Negara Pos dan Giro (PN Pos dan Giro), dan pada tahun 1978 berubah menjadi Perum Pos dan Giro yang sejak ini ditegaskan sebagai badan usaha tunggal dalam menyelenggarakan dinas pos dan giropos baik untuk hubungan dalam maupun luar negeri. Pada Juni 1995 berubah menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Pos Indonesia (Persero).

Kini Pos Indonesia telah memanfaatkan insfrastruktur jejaring yang dimilikinya yang mencapai sekitar 24 ribu titik layanan yang menjangkau 100 persen kota/kabupaten, hampir 100 persen kecamatan dan 42 persen kelurahan/desa, dan 940 lokasi transmigrasi terpencil di Indonesia. Seiring dengan perkembangan informasi, komunikasi dan teknologi, jejaring Pos Indonesia sudah memiliki 3.700 Kantorpos online, serta dilengkapi elektronic mobile pos di beberapa kota besar. Semua titik merupakan rantai yang terhubung satu sama lain secara solid & terintegrasi. 

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah