Cari
Lowongan Berita     Posted 27-02-2015

Job Fair Hiring Campus USU, Stan Perbankan Paling Diminati

MEDAN - Tampak ratusan orang berdiri antre untuk menunggu giliran mengisi formulir di laptop yang disediakan. Dalam antrian berbagai aktifitas pun dilakukan, ada mempersiapkan Curiculum Vitae, ada yang bercerita, berkipas sambil mengelap peluh dan ada yang bertanya posisi yang tersedia. Hal ini adalah salah satu antrean yang terjadi di salah satu stan perbankan dalam acara Job Fair Kampus Hiring yang berlangsung di Universitas Sumatera Utara, Jalan Universitas Medan, Rabu (25/1).

Meilani, Pelamar yang ikut dalam antrean ini mengatakan sangat tertarik dengan posisi yang ditawarkan bank ini. "Saya sudah antri hampir satu jam dan ini masih panjang antrianya, tapi tak apalah, demi pekerjaan idaman," ujarnya.

Menurutnya bekerja di bank itu sangat asyik dan lebih terjamin. "Semenjak saya kuliah saya sudah bercita-cita untuk kerja di bank, karena menurut saya di bank itu kerjanya asik, pendapatannya lebih terjamin, dan yang paling penting itu perkembangan karirnya bagus" ujarnya.

Wanita yang mengenakan pakaian putih ini juga mengatakan bahwa dia bukan hanya melamar di satu pebankan. "Tadi yang saya lamar hanya perbankan, mulai dari Bank Mandiri, Bank Syariah Mandiri, Bank Danamon, Bank Mega dan Bank CIMB, Tekat sayab harus kerja dapat kerja di bank, "ujarnya sambil tertawa.

Hal senada juga disampaikan oleh pelamar lainnya, Permata, Ia Mengatakan job fair ini adalah kesempatan baginya untuk memasuki dunia kerja perbankan. "Dari dulu saya sangat berharap bisa kerja di perbankan, posisi yang saya minati itu adalah Oficer Development Program (ODP), seperti yang ditawarkan Bank Mandiri ini," ujar lulusan Matematika Universitas Muslim Nusantara ini.

Menurutnya, posisi ODP ini adalah posisi yang perkembangan karirnya sangat cepat. "ODP ini perkembangan karirnya sangat cepat, seperti yang dialami oleh teman saya di bank lain, dia cepat sekali naik jabatan. Jadi menurut saya antrian sepanjang ini belum ada apa-apanya bagi saya, yang penting bisa ikut melamar di ODP nya" ujarnya sambil tersenyum.

Namun sebaliknya berbeda dengan Margaretha, Ia menuturkan bahwa dirinya sangat terkejut dengan peminat kerja di pebankan ini. "Saya heran kenapa begitu bayak yang melamar di perbankan ini, gak di Danamaon, Cimb, Mandiri, antriannya banyak, sampai saya menyerah tadi, soalnya hampir satu jam saya sudah mengantri belum juga dapat giliran," katanya.

Sarjana Pertanian ini mengatakan karena antriannya yang sangat panjang membuat dirinya untuk melamar di perusahaan lainnya. "Setelah antri satu jam tadi akhirnya saya putuskan untuk melamar di perusahaan lain yang sesuai dengan bidang saya," ucapnya.

Sementara itu, Regional Human Capital Bank Mandiri Medan, Muhamamad Hashmi, Mengatakan pelamar untuk hari ini sudah sangat banyak. " Hari ini pelamar sudah banyak, baik untuk krinya maupun ODP, dari pagi mulai dibuka hingga siang begini seperti tidak berkurang antriannya, tetap aja panjang. Form untuk di isi para pelamar pun tinggal sedikit lagi neh, bisa bisa pakai stok untuk besok," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh panitia acara Candra Adi, Ia menuturkan bahwa semenjak di buka antrian sudah sangat panjang. "Tadi pukul 09:00, kita buka para pelamar sudah banyak yang datang, dan sampai sekarang semakin bertambah, kalau perkiraan saya sudah lebih lah neh seribu orang," katanya.

Sumber Tribun Medan

 
 
 
 
 

Silahkan beri pendapat anda pada kolom komentar di bawah